3 Teknik Promosi Bisnis Online Peling Efektif

loading...
3 Teknik Promosi Bisnis Online Paling Efektif - Sekarang internet sudah tidak hanya digunakan untuk mencari informasi dan hiburan di dunia maya. Lebih dari itu internet sekarang bisa menjadi lahan bisnis online atau untuk memperluas audiens pemasaran suatu produk.

3 Teknik Promosi Bisnis Online Peling Efektif

Banyak sekali produk-produk yang pada awalnya hanya sebuah bisnis offline, tetapi kini sudah go-online, ada juga yang memang sejak awal memang sudah ditujukan untuk memanfaatkan peluang bisnis yang ada di internet. Tetapi yang pasti ada banyak sekali alasan yang menjadikan bisnis online kini semakin eksis dan banyak diminati.

3 Teknik Promosi Bisnis Online Paling Efektif

Pada saat awal bisnis dimulai, tentunya faktor promosi menjadi basis utama untuk menopang pertumbuhan sebuah bisnis, dan itu pun berlaku pada bisnis online. Terkadang aktivitas promosi ini memerlukan banyak biaya yang tidak bisa dibilang sedikit. Tetapi terkadang hasil yang didapat tidaklah sebanding dengan apa yang kita dapatkan.

Jadi jangan terlalu mengambur-hamburkan uang kamu untuk melakukan promosi secara membabibuta. Berikut ini adalah tiga cara yang bisa kamu coba untuk melakukan promosi bisnis online secara efektif.

1.Berpromosi dengan AdWords
Seperti yang sudah kamu ketahui, AdWords adalah jaringan periklanan milik Google. Iklan-iklan mereka pasti sudah sering kamu jumpai saat kamu mengunjungi sebuah situs atau blog di internet. Lalu mengapa Adwords menjadi yang pertama?

Itu karena sasaran audiens-nya bisa dibilang cukup akurat, yaitu iklan hanya akan muncul pada situs/blog yang memiliki topik yang relevan dengan sebuah iklan yang akan ditampilkan.

Jadi misalnya kamu memiliki sebuah bisnis pakaian online, maka iklan kamu akan muncul pada situs/blog yang membahas seputar fashion.

2.Memasang iklan di Blog
Promosi iklan di blog memiliki keunggulan dari sisi biaya yang lebih terjangkau. Sebagian blog yang bisa ditemukan di internet memberikan jasa untuk pasang iklan pada blog mereka. Baik itu dalam bentuk banner, artikel review dan yang lainnya. Harga yang ditawarkan pun cukup masuk akal, tergantung dari popularitas blog tersebut.

Kamu bisa memilih blog – blog dengan topik bahasan sesuai dengan bisnis yang kamu jalankan. Misal saja kamu saat ini tengah membuka bisnis jasa pembuatan website, maka sasaran kamu seharusnya blog dengan topik artikel seputar blogging dan webmaster.

Soal harga sebenarnya bisa di lakukan tawar – menawar, karena tidak semua pemilik blog menentukan harga mati yang tidak bisa di tawarkan.

3.Mengadakan kontes SEO
Apa sih itu kontes SEO? SEO adalah Search Engine Optimization, nah disini umumnya kontes yang di selenggarakan adalah dengan membuat artikel yang bisa masuk di peringkat pertama Google. Hadiah yang di berikan bertingkat, terserah apakah kamu ingin buat peringkat 1 sampai 10 atau mungkin sampai 20.

Misal kamu punya toko online dengan keunggulan barang – barang yang murah. Maka kamu bisa mengadakan kontes SEO dengan judul artikel / kata kunci “Tokoonlineanda.com – Produk Berkualitas Dengan Harga Terjangkau”.

Otomatis nantinya website toko online kamu tersebut akan mendapatkan peringkat yang kuat di internet karena mendapatkan sokongan banyak backlink dan cepat di kenal oleh Google. Strategi ini memang sangat baik, hanya saja perlu modal yang tidak sedikit.

Demikianlah, 3 Teknik Promosi Bisnis Online Paling Efektif. Mungkin kamu bisa mencoba salah satunya agar bisnis kamu semakin berkembang. Dari semua cara diatas kok semuanya berbayar, adakah yang gratis? kalau mau cara yang gratis kamu bisa baca artikel ini : Teknik Promosi Online Mudah dan Gratis
loading...

0 Response to "3 Teknik Promosi Bisnis Online Peling Efektif"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.