5 Teknik Promosi Gratis Secara Online Paling Mudah

loading...
5 Teknik Promosi Gratis Secara Online Paling Mudah - Promosi adalah salah satu upaya yang digunakan untuk mengenalkan produk atau jasa guna meningkatkan eksistensi dari sebuah usaha maupun bisnis. Promosi atau martketing menjadi yang paling utama dalam setiap lini bisnis usaha.

5 Teknik Promosi Gratis Secara Online Paling Mudah

Bahkan Google sebuah perusahaan internet terbesar mendapatkan penghasilan terbesarnya dari media iklan yaitu AdWords. Hal ini dengan jelas menunjukkan bahwa segala jenis usaha sangat memerlukan promosi. Kabar gembiranya adalah tidak semua kegiatan promosi harus bayar, ternyata ada loh beberapa yang gratis dan tidak kalah ampuhnya.

5 Teknik Promosi Gratis Secara Online Paling Mudah

Berikut ini cara cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan promosi secara online tanpa mengeluarkan biaya, apalagi buat kamu yang baru merintis sebuah usaha online dimana anggaran untuk promosi perlu ditekan.

1.Promosi Lewat Media Sosial
Mari kita ambil Facebook sebagai contohnya, seperti kita ketahui sekarang hampir semua orang memiliki akun Facebook. Hal ini bisa menjadi potensi yang sangat besar untuk kita melakukan promosi secara online, karena disitulah tempat orang-orang di dunia maya sering  berkumpul dan menghabiskan waktu mereka.

Facebook sudah semakin modern dan canggih, sekarang notifikasi Facebook bisa muncul ketika pengguna tidak sendang mengakses Facebook, ini menjadi sebuah tanda yang jelas bahwa Facebook sudah menjadi bagian dari kehidupan sosial dunia maya manusia di zaman modern ini.

Agar promosi kamu bisa berjalan se-efektif mungkin, maka kamu harus memiliki banyak teman atau jaringan. Misalnya kamu harus memiliki 5000 teman di Facebook, atau kamu juga bisa berpromosi di grup-grup yang banyak sekali bertebaran di Facebook, tentunya memilih grup yang paling relevan dan aktif adalah pilihan terbaik.

2.Situs Jual Beli Online
Kamu bisa memanfaatkan cara cepat melakukan promosi online dengan berpromosi di situs jual beli online. Misalnya OLX, kamu dapat mempromosikan produk atau jasa kamu disana secara gratis. Dengan jumlah pengunjung situs OLX setiap harinya makan kemungkinan produk kamu akan terjual menjadi semakin besar.

3.Promosi Lewat Chatting
Sepertinya semua orang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya BBM, Line, WhatsApp dan yang lainnya. Berjuta orang di dunia memanfaatkan layanan pesan instant tersebut untuk bersosial di dunia maya. Tidak ada salahnya untuk kamu mencoba melakukan promosi dengan layanan tersebut, misalnya dengan BBM. Sebelum melakukan promosi pastikan kamu memiliki banyak teman di BBM, lalu kamu tinggal melakukan broadcast iklan ini dan itu seperti yang biasa dilakukan orang-orang, atau kamu juga bisa membuat channel.

4.Promosi Lewat Iklan Baris
Ada banyak sekali loh situs iklan baris di internet yang menyediakan fasilitas promosi online secara cuma-cuma. Bila perlu kamu bisa mem-bookmark semua situs-situs tersebut dan secara berkala melakukan promosi bisnis kamu disana. Setiap hari puluhan juta orang menggunakan internet dan cara ini sangat perlu untuk dicoba.

5.Promosi Lewat Forum
Apa kamu pernah mengunjungi Kaskus? Bila kamu perhatikan banyak sekali orang yang mempromosikan usaha mereka disana. Sebagai informasi Kaskus adalah situs komunitas online yang hingga saat ini masih menjadi yang terbesar di Indonesia. Akan ada banyak user dan pembaca di internet yang mampir untuk menyimak posting promosi yang kamu tawarkan.
loading...

0 Response to "5 Teknik Promosi Gratis Secara Online Paling Mudah"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.