Kisah Pria Paling Gemuk yang Memprihatinkan

loading...
Kisah Pria Paling Gemuk yang Memprihatinkan -  Akan selalu ada cara yang dilakukan orang untuk melampiaskan dan mengobati kesedihan yang sedang dialami. Baik itu dengan cara jalan-jalan, berbelanja, maupun makan dalam jumlah porsi super besar. Begitupula lah yang dilakukan oleh seorang pria asal Inggris bernama lengkap Carl Thompson. Sejak sang ibu meninggal di tahun 2012 ia meluapkan kesedihan-nya dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman apapun dalam jumlah yang sangat banyak.

Tidak tanggung-tanggung setiap harinya pria berusia 32 tahun ini, sanggup mengasup jumlah kalori sampai 1000 kalori perhari. Dan akibat dari porsi makannya yang tak terbatas tersebut Carl pun didapuk sebagai pria tergemuk di Inggris dengan berat badan 412 kg.

Kisah Pria Paling Gemuk yang Memprihatinkan

Tetapi Hidup Carl sama sekali tidak berubah, kini setelah ibunya tiada hidupnya malah lebih memprihatinkan. Badannya yang amat gemuk serta nafsu makan yang tidak biasa membuat Carl menderita obesitas(kegemukan) dan tidak bisa dapat berbuat apa-apa. Bahkan, hanya untuk berdiri saja dia sudah tidak mampu, Hari demi harinya ia jalani dengan berdiam diri di tempat tidur saja.

Kini Carl Thompson hidup sebatang kara di sebuah flat Dover, kebutuhan sehari-hari Carl untuk makan di dapat dari tunjangan dari pemerintah. Dalam seminggu saja, Ia biasa menghabiskan uang Rp 3,9 juta hanya untuk kebutuhan makan saja.

Karena kebiasaan makan dalam jumlah yang banyak, Carl pun mengalami obesitas. Ia pun tidak mampu melakukan kegiatan apapun. Setiap harinya ia ditemani oleh tim medis dari NHS yang setia merawat, memandikan, dan juga membuatkan makanan untuknya.

Carl sendiri memang mempunyai kelainan pada dirinya, diakuinya semenjak kecil ia sudah memiliki masalah dengan makanan, dimana ia sering mencuri makanan apa saja yang ada di dalam kulkas, termasuk makanan yang ada di kulkas tetangganya.

Masalah tersebut terus berlanjut hingga dia berusia 17 tahun. Saat dirinya telah bekerja di sebuah pabrik, ia pun selalu makan makanan yang tidak di produksi di pabrik. Namun semenjak kepergian ibunya baru lah kebiasaan makan yang ia lakukan mencapai puncaknya. Ia terus makan dan makan tanpa sedikit pun mempedulikan resiko kegemukan. Ia hanya menikmati makanan yang dia makan. Ia merasa dengan makanan rasa sedih kehilangan sosok ibu mulai terobati.

Dalam sehari, Carl bisa mengkonsumsi 4 sosis, 5 telur goreng, tumis jamur, dan roti goreng untuk sarapan. Kemudian, di siang hari ia akan makan semangkok pasta, keripik, daging, pie daging babi, sandwich, dan cokelat. Untuk menu makan malam, ia akan membeli makanan di layanan pesan antar secara online.

"Saya take away makanan tiap 5 kali seminggu dengan biaya Rp 200-500 ribu dengan memesan kari, pizza, atau ikan. Setiap hari saya juga menghabiskan uang Rp 200 ribu untuk membeli cokelat," katanya.

Karena obesitas berlebihan Carl Thompson pun tak lepas dari berbagai penyakit. Banyangkan saja dalam tiga tahun terakhir saja, Carl sudah beberapa kali dirawat di RS akibat serangan jantung dan septikemia (masuknya bakteri ke aliran darah). Hal itu membuat Carl kehilangan harapan dan ingin sekali bisa menurunkan berat badannya. Tapi, ia kukuh tidak akan menjalani operasi pita lambung seperti orang tergemuk di Inggris sebelumnya, Paul Mason yang berbobot 440 kg.

Baca juga:
Desa paling unik di Indonesia
Paus super besar muncul dalam foto
Ada sebuah pantai di Tiongkok yang berselimut kabut tebal
Carl menegaskan, ia ingin menurunkan berat badan secara alami dengan bantuan ahli gizi dan psikiater untuk membantu mengendalikan nafsu makannya. Seperti orang pada umumnya, Carl ingin menjalani hidup normal hingga bisa beraktivitas, bermain ke taman, bekerja, bahkan berlibur.

"Kini saya hanya diam di kasur dan tidak bisa pergi ke manapun. Saya hanya ingin menurunkan berat badan saya dengan alami. Saya tidak mau menjalani operasi pita lambung karena menurut saya itu berbahaya. Saya bersedia pergi ke manapun asalkan ada yang bisa membantu saya menurunkan berat badan," ucap Carl.

Nah bagi anda semua yang tidak ingin mengalami nasib buruk seperti Carl Thompson diatas. Sebaiknya saat anda merasa sedih jangan lampias kan dengan sesuatu yang berlebihan, bersedih itu boleh saja tetapi sekadarnya saja karena di dunia ini masih banyak hal-hal yang menyenangkan dan bisa membuat kita bahagia.
loading...

0 Response to "Kisah Pria Paling Gemuk yang Memprihatinkan "

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan tanggapan anda.